Cara Mengatasi Alergi Dingin yang Dapat Anda Lakukan





Alergi dingin karena disebabkan temperatur udara dingin Sudah pernahkah Anda alami gatal-gatal waktu kulit terkena temperatur udara yang dingin? Bila ya, dapat jadi Anda alami alergi dingin. Alergi ini mempunyai tanda-tanda seperti alergi yang lain, tetapi yang memperbedakan ialah pemicunya, yaitu temperatur udara yang dingin.

Tanda-tanda alergi dinginAlergi dingin ialah reaksi kulit yang ada dalam sesaat sesudah terkena udara dingin. Reaksi yang dirasakan tiap orang peluang berlainan, tetapi umumnya diikuti dengan munculnya tanda-tanda, misalnya:

Kemerahan pada kulit yang terkena dingin.

Gatal-gatal

Bentol serta ruam


Tangan lebam waktu menggenggam objek yang dingin

Sensasi terbakar pada bibir waktu konsumsi makanan atau minuman dingin

Reaksi makin kronis saat kulit memanas.

Alergi dingin seringkali dirasakan oleh pria serta wanita dewasa. Tanda-tanda alergi dingin dapat jadi kronis serta membutuhkan perawatan klinis selekasnya. Berikut tanda-tanda alergi dingin yang termasuk kronis.

Anafilaksis, yaitu bentuk reaksi alergi kronis yang diikuti dengan tidak sadarkan diri, jantung berdetak cepat, serta syok

Bengkak pada lidah serta tenggorokan yang membuat susah bernapas.

Timbulnya tanda-tanda alergi dingin bisa beragam. Anda bisa merasakannya seputar 2-5 menit sesudah terkena temperatur dingin, tetapi beberapa gejala itu dapat hilang dengan cara mendadak.

[[artikel-terkait]]

Langkah menyembuhkan alergi dinginAlergi adalah permasalahan kesehatan yang karakternya hilang serta muncul. Kenyataannya, perlu waktu yang lama agar bisa betul-betul pulih dari permasalahan ini.

Sebetulnya, langkah paling baik untuk menahan alergi dingin dengan hindari temperatur dingin. Permasalahannya, hal itu mustahil dilaksanakan buat beberapa orang yang tinggal di wilayah dengan temperatur yang dingin.

Untuk jalan keluarnya, ada cara-cara menangani alergi dingin yang bisa dilaksanakan untuk cara untuk mengaturnya.

1. Minum obat antihistaminMinum obat antihistamin sebelum terserang paparan temperatur dingin salah satu langkah menangani alergi dingin. Walau tidak ada obat spesial untuk menangani alergi dingin, antihistamin adalah salah satunya obat yang diresepkan oleh dokter untuk menurunkan gatal atau biduran karena alergi.

Contoh-contoh obat antihistamin yang umumnya direferensikan ialah loratadine, cetirizine, serta desloratadine. Obat-obat itu bisa Anda dapatkan di apotek atau toko obat paling dekat, tentu saja dengan instruksi serta resep dokter.

2. Memakai obat omalizumabObat omalizumab umumnya diresepkan untuk menyembuhkan asma. Tetapi, obat ini dapat juga diberi bila orang yang alami alergi dingin tidak bisa diobati dengan antihistamin serta tipe obat yang lain.

Obat yang ini tidak dipasarkan dengan cara bebas sebab harus mendapatkan resep dari dokter terlebih dulu. Omalizumab seringkali dipakai untuk menyembuhkan tanda-tanda alergi dingin yang karakternya telah menahun.

3. Memberikan suntikan epinefrinJika Anda alami alergi dingin yang condong gampang kumat, karena itu suntikan epinefrin dapat jadi pilihan untuk langkah menangani alergi dingin.

Suntikan epinefrin umumnya diberi untuk menahan efek alergi dingin yang terlalu berlebih. Tapi, obat yang ini tidak disarankan dipakai dengan cara asal-asalan.

Jika dokter Anda sudah memberi resep suntikan epinefrin, karena itu taruh serta bawa serta bersama-sama Anda untuk menolong menahan reaksi alergi serius.

4. Tekankan badan masih pada kondisi hangatKenakan baju tebal membuat perlindungan badan semasa masuk cuaca dingin. Tekankan Anda tetap memakai jaket, topi, sarung tangan, serta syal waktu harus melancong keluar dari rumah.

Waktu Anda kembali pada rumah, pakai selimut untuk menghangatkan badan serta supaya terlepas dari gatal-gatal atau ruam karena alergi dingin.

5. Jauhi penyebab alergi dinginCara menangani alergi dingin yang lain dengan hindari pemicunya. Sebab reaksi alergi dipacu oleh segala hal yang dingin, karena itu jauhi ada dalam tempat dingin serta minum atau konsumsi makanan yang dingin.

Hindari minuman atau makanan yang dingin mempunyai tujuan supaya tidak ada bengkak pada tenggorokan karena alergi dingin.

Disamping itu, jagalah kulit Anda dari perkembangan temperatur dingin yang karakternya tiba-tiba. Bila Anda akan berenang, celupkan tangan Anda ke air terlebih dulu serta melihat apa Anda alami reaksi alergi dingin atau mungkin tidak.

Itu cara-cara menangani alergi dingin yang bisa Anda kerjakan, Untuk mengatasi situasi ini, tanyakan permasalahan Anda sama dokter untuk memperoleh perlakuan yang pas.